Translate

Selasa, 21 Desember 2010

Persaingan Politik Pilpres 2014

Persaingan politik 2014
Dunia perpolitikan 2010 mulai memanas. Hal ini di awali dengan kasus Gayus Tambunan. Kasus Gayus ini kemudian memakan banyak korban. Kasusnya kemudian di sebut-sebut melibatkan banyak petinggi partai meskipun sampai sekarang belum terbukti. Kemudian polemic antara istana dan Yogyakarta. Semua yang terjadi tampaknya adalah sebagai langkah awal terhadap 2014. Sama kita ketahui bahwa pada pilpres dan pemilu 2014 presiden SBY tidak bisa lagi maju kepemilihan presiden.2011 tampaknya akan menjadi semakin memanas.

Masa 2014 tampaknya akan menjadi masa yang seru. Berbeda dengan tahun 2009 yang karena demikian kuatnya SBY maka hasil pilpres dan pemilu telah dapat diketahui jauh sebelum pemilihan berlangsung. Sampai hari ini memang belum tampak tokoh yang demikian menonjol untuk pemilihan 2014. Dan sebenarnya jika ingin tampil di 2014 sekaranglah waktu dari mereka untuk mulai tampil ke public.
Mari kita lihat kandidat yang akan maju dan kira-kira akan maju dalam ajang pilpres 2014

Sultan Hamengkubuwono X
Tampaknya sri sultan akan maju dalam pemilihan 2014. Deklarasi nasional democrat di seluruh Indonesia belakangan tampaknya akan menjadi kendaraan bagi sri sultan untuk maju ke pilpres 2014. Namun patut di pertanyakan efektifitas dari Nasional Demokrat untuk mampu meraih suara public hanya dalam masa tahunan, terlebih sampai sekarang masih berupa ormas dan bukannya partai politik. Seharusnya sekaranglah waktu yang tepat jika nasional democrat benar-benar ingin tampil ke hadapan public dan meramaikan perpolitikan secara langsung. Adapun prasyarat bahwa nasional democrat baru akan menjadi partai politik dengan syarat berpotensi memenangkan pemilu adalah suatu prasyarat yang tidak logis, karena kelahirannya yang belum lama dan tidak memiliki tokoh yang benar-benar menasional.Memang nasional democrat di diami oleh banyak tokoh politik, namun patut di ingat bahwa tokoh politik yang berada di nasional democrat adalah tokoh politik dari beragam partai politik, yang bisa jadi akan kembali ke induknya masing-masing pada saat Nasional Demokrat berubah menjadi partai politik. Kembalinya mereka ke partai induk adalah karena keragu-raguan bahwa Nasional Demokrat mampu memjadi the big one di masa depan, mampu meraih suara signifikan di masa depan. Kebesaran Nasional Demokrat memang masih merupakan angan-angan karena nasional democrat belum teruji dalam pemilu, berbeda dengan Golkar, PDIP, PKS,Demokrat yang sudah membuktikan dirinya benar-benar besar.Terlebih dengan batas threshold yang di gagas parlemen sekarang, merupakan batu penghalang untuk partai-partai baru kedepan agar tidak bisa eksis, maka system perpolitikan ke depan benar-benar hanya di isi oleh 2 s.d 5 partai politik. Batas 5 s.d 7,5 % adalah batas yang sangat tinggi, bisa jadi suatu saat akan memakan korban partai-partai besar yang sekarang menggagas batas tersebut. Patut di ingat bahwa rakyat kita adalah rakyat yang makin rasional, suatu ketika kecintaan tradisional terhadap partai politik tertentu akan tergerus dengan sikap rasional terhadap partai. Maka partai yang mampu memperlihatkan kerja yang baik dan modern secara system akan dapat bertahan sampai kapan pun.

Prabowo Subianto
Adalah salah satu tokoh yang berpeluang akan tetap maju dalam pilpres mendatang. Prabowo jika benar-benar akan maju kembali dalam pilpres maka benar-benar akan mengeluarkan biaya sangat besar seperti halnya dalam pemilu lalu karena prabowo tidak memiliki mesin politik yang benar-benar efektif dalam bekerja. Partai Gerindra adalah partai yang belum memiliki infrastruktur yang mumpuni. Keberhasilannya memperoleh suara sampai 5 % pada pemilu lalu tak lebih karena ketokohan Prabowo. Iklan prabowo yang demikian massif pada masa kampanye dan perannya sebagai tokoh militer di masa lalulah yang membuat prabowo cukup familiar di masyarakat. Namun tampaknya tanpa dukungan partai besar dengan mesin politik yang kuat prabowo tetap akan kesulitan untuk menjadi the first one man di negeri ini.

Megawati Soekarnoputri
Adalah salah satu figur yang berpeluang terjun kembali dalam pilpres 2014. Peluang Megawati untuk memenangkan pilpres 2014 sangat berat ,sekalipun di dukung oleh mesin politik yang besar. Dapat kita lihat dari perolehan suara PDIP yang terus menurun sejak pemilu 1999. Peluang terbesar megawati untuk menjadi presiden adalah 1999, sama seperti peluang amin rais untuk menjadi presiden pada waktu itu. Maka peluang terbaik itu tampaknya tidak akan bisa terulang kembali. Karenanya lebih baik apa bila PDIP memunculkan tokoh yang baru yang mempunyai charisma dengan dukungan kuat dari Megawati. Hal ini ibarat menaburkan benih, hasilnya memang tidak serta merta akan kelihatan, namun di masa depan peluang untuk bisa meraih RI 1 akan lebih besar.

Aburizal Bakrie
Sebagai salah satu pemimpin partai besar di tanah air sangat wajar jika golkar terjun dalam pilpres dan mengajukan capres. Dan pada umumnya capres berasal dari ketua umum partai. Sebagai sebuah partai modern Golkar memang mempunyai kinerja yang solid dan efektif. Mesin partainya bekerja dengan baik dari pusat sampai daerah. Namun tampaknya jika aburizal maju dalam pilpres, peluang untuk bisa memenangkan pilpres adalah sangat kecil sekali. Dari segi popularitas Aburizal memang di kenal oleh seluruh penduduk Indonesia, namun tampaknya kenal tak berarti akan menjatuhkan pilihan kepadanya.Akan lebih baik jika Golkar mendukung kadernya yang lain. Golkar memiliki banyak kader mumpuni yang tingkat elektabilitasnya jauh di atas aburizal. Diantara tokoh golkar tersebut adalah Sri Sultan Hamengkubuwono X. Tampaknya satu satunya calon golkar yang berpeluang sangat besar untuk di dukung oleh rakyat Indonesia pada 2014 adalah sultan. Namun sultan membutuhkan kinerja mesin politik yang efektif dan kompak dari pusat sampai daerah untuk bisa menjadikannya presiden 2014.Dengan kekompakan sultan punya peluang sangat besar untuk unggul di 2014, dengan syarat sultan mau sejak dini menyatakan pencalonannya, tidak di saat-saat akhir mendekati pilpres, agar seluruh rakyat Indonesia bisa melihat dengan lebih jelas apa dan bagaimana Sri Sultan, pemikirannya serta sikap-sikapnya.Selain sultan Golkar bisa mendukung calon dari TNI/Polri yang nanti bakal muncul. Kekuatan capres 2014 memang relative merata, maka siapun yang muncul pada saat itu dan mendapat dukungan Golkar akan mendapat suara yang cukup signifikan.

Calon dari TNI/Polri
Calon dari TNI/Polri haruslah mendapat dukungan dari salah satu partai besar. Tanpa mendapat dukungan salah satu partai besar akan sangat berat untuk bisa meraih posisi presiden. Calon dari TNI/Polri yang kuat, berwibawa dan berkharisma seperti charisma presiden SBY akan sangat berpeluang.Calon dari TNI/Polri sampai sekarang belum terlihat menonjol, Bambang Hendarso Danuri yang demikian full power sekarang telah pensiun sehingga peluang untuk terus di ingat karena seringnya tampil di media menjadi kecil.

Ani Yudhoyono?
Kemunculan ani yudhoyono yang merupakan isteri presiden SBY masih merupakan wacana, teka teki, yang belum tentu terjadi. Namun hal ini adalah sangat mungkin. Fenomena pilkada di berbagai daerah telah menunjukkan bahwa isteri,suami, adik, kakak, sangat berpeluang untuk menjadi penguasa kab.,propinsi,atau Negara selanjutnya. Dengan dukungan dari SBY peluang ani yudhoyono akan menjadi sangat besar.Terlebih dengan dukungan mesin politik yang sangat besar seperti democrat. Yang di butuhkan ani yudhoyono sekarang adalah berani tampil ke depan public, dengan menunjukkan suaranya, gagasan-gagasannya, pandangan dan keputusan-keputusan politiknya, yang tampaknya belum akan terlihat dalam satu dua tahun ini karena masa jabatan SBY yang baru di mulai.

Jumat, 17 Desember 2010

Korupsi Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Korupsi yang kerap di jumpai

1. Dalam pengurusan surat keterangan diri: diantaranya dalam pembuatan KTP,SIM,KK. Biasanya diminta biaya yang bervariasi sesuai kecepatan yang diinginkan. Dalam mengurus KTP misalnya biasanya ada biaya tak terduga dengan dalih sumbangan sukarela sekitar 20 rb s.d 100 rb.Dengan biaya administrasi tersebut pembuatan KTP yang seharusnya tunggu besok bisa jadi sebentar mas, nanti langsung saja ke kantor kecamatan untuk foto.

2. Mengurus Surat Tanah, biasanya ada biaya siluman sangat besar. Tanpa biaya besar maka urusan bisa bertahun-tahun. Dalam pengurusan tanah ini sangat banyak terjadi bahwa tanah di catatkan kepada notaries telah terjadi jual beli dengan harga jauh di bawah harga, dengan tujuan untuk mengurangi besaran pajak yang harus di bayar.Biaya tambahan sudah di mulai dari saat pengukuran tanah di lapangan, berlanjut ke RT, Kelurahan, Kecamatan, sampai ke badan pertanahan.

3. Dalam Perekrutan Tenaga Honor atau CPNS , biasanya cenderung ada kolusi yang terjadi, terlebih pada saat kewenangan kelulusan ada di pemerintah kabupaten. Dikalimantan saja uang yang di butuhkan untuk meluluskan seorang berpendidikan SMA bisa mencapai angka di atas 15 Juta, S1 bisa minimal 25 juta. Pada saat kewenangan di pegang propinsi dan terlebih oleh pemerintah pusat korupsi menurun karena keterbatasan akses dari daerah kepenentu kelulusan di pusat, hanya pihak tertentu saja yang bisa berkolusi dalam hal kelulusan peserta CPNS.

4. Pada saat pendaftaran Siswa Baru di Sekolah atau Perguruan Tinggi, biasanya ada biaya tambahan sangat besar dalam proses pendaftaran murid baru. Bayar uang gedung, bayar uang pakaian, bayar uang buku, bayar uang copy formulir, bayar biaya kegiatan pengenalan lingkungan, dan banyak lagi biaya-biaya lain. Ditambah lagi jika anak lulus melalui pintu belakang, dalam arti lulus karena di bantu guru, kepala sekolah, tata usaha dan lain sebagainya orang dalam di sekolahan, maka biaya akan semakin membengkak, di SD biaya masuk siswa illegal lewat jalan belakang itu sekitar 1 juta, SMP 2 Juta dan SMA minimal 3 Juta.

5. Pada saat lelang proyek, biasanya selalu terjadi kolusi dalam pelelangan. Diumumkan terbuka tapi pemenangnya sebenarnya sudah dapat di ketahui sebelum lelang itu sendiri di lakukan.Pemenang lelang terkadang bukanlah penawar harga terendah tetapi penawar yang bisa memberikan fee tertinggi kepada panitia lelang dan instansi.

6. Dalam pelaksanaan proyek biasanya sangat banyak korupsi yang bisa terjadi mulai dari proses lelang, proses pelaksanaan proyek sampai kepada masalah pelaporan.

7. Korupsi dai jalanan, datang dari adanya kesempatan. Yaitu dalam pelanggaran rambu lalu lintas atau kekurangan surat, terkadang ada juga aparat yang meminta biaya untuk ganti tidak menilang. Lalu ada juga tukang parkir yang menarik biaya parkir dari jalanan.

Sangat banyak lagi bentuk korupsi yang biasa kita temui di kehidupan sehari-hari kita, namun cukuplah kiranya contoh sedikit itu menjelaskan pada kita bahwa sekalipun petinggi Negara menyatakan tekad untuk senantiasa memberantas korusi, namun kenyataannya korusi itu sendiri mash tetap berlangsung waktu demi waktu.

Kala Onani Menggoda

Kala Onani Menggoda
Nafsu melintas di dalam pikiran seiring pandangan kepada yang cantik dan yang tampan. Begitu indah, terbuka paha, terbuka dada, begitu menggairahkan. Detak jantung berpacu, nafas memburu, tak dapat lagi tuk di kendalikan. Pada jiwa yang sendiri onani dan masturbasi akan jadi tempat melarikan diri. Pada kasur nafsu di perturutkan, dengan tangan sang “adik” dia puaskan. Semua berakhir beberapa menit kemudian dengan nafas yang berangsur normal kembali.

Begitulah gambaran manusia yang tengah di landa birahi, dan gambaran orang yang gemar melampiaskan nafsunya dengan beronani atau bermasturbasi. Demikian indah memang gambaran yang terbayang dalam akal pikiran pada saat nafsu menggoda. Demikian sempurna godaan hawa nafsu sehingga segala sesuatu tampak menjadi demikian indah.Dan pada saat kesadaran datang menjelma kembali baru akan terasa penyesalan yang luar biasa. Penyesalan bahwa apa yang sudah di lakukan adalah sebuah dosa.

Nafsu yang di lampiaskan dengan cara onani adalah nafsu sesaat yang hanya indah dalam hayalan. Sesungguhnya ia akan tampak seperti madu padahal ia adalah racun yang sangat mematikan. Hal ini karena kebiasaan beronani menimbulkan dampak yang luar biasa buruk untuk psikologis seseorang. Dampak yang biasa ditimbulkan oleh kebiasaan beronani itu antara lain:

-menjadi asocial, cenderung lebih suka menyendiri dalam pergaulan. Hal ini di sebabkan oleh kehilangan rasa percaya diri yang demikian kronis yang di sebabkan oleh rasa bersalah di dalam hati yang terus menerus.Dia merasa semua memperhatikannya, dia merasa semua orang membicarakannya, dia merasa semua merendahkannya, dan perasaan negative lainnya.

-Gampang emosi, gampang menjadi emosi dan tidak sabaran merupakan salah satu ekses negative onani. Emosi ini bisa jadi di sebabkan oleh perasaan negative yang di alaminya sebagai buah dari onani, onani menimbulkan kenikmatan sesaat tetapi penyesalan yang panjang. Akibatnya pikiran akan terus tertekan rasa bersalah atau berdosa. Karenanya pikiran menjadi gelisah dan tidak tenang sehingga menjadi sangat mudah emosi. Semakin sering onani di lakukan semakin gelisah dan tidak tenang jiwa seseorang dan selama itu pula emosi menjadi semakin mudah meledak.

-Keterhambatan akal pikiran, onani akan menyebabkan akal tidak bisa berfungsi dengan sempurna, dengan jernih. Pikiran yang sudah di racuni oleh pikiran dan kebiasaan beronani akan senantiasa terbersit keinginan untuk berbuat lagi dan lagi. Hal itu saja yang ada dalam pikirannya. Pada saat kecanduan onani sudah demikian kronis, laksana kecanduan minuman atau obat, dia pun senantiasa memaksa jiwa untuk di perturutkan waktu demi waktu, hari demi hari. Karenanya otak akan menjadi tidak bisa berfungsi dengan optimal, tidak bisa di ajak berpikir lagi. Dan lebih berbahaya lagi jika yang kecanduan onani adalah anak yang masih dalam proses pertumbuhan karena akan membuat otaknya mati dan tidak bisa berkembang menjadi lebih cerdas lagi.

-Menjadi malas beribadah, Sebagai dampak dari onani selanjutnya adalah rasa malas yang luar biasa dalam beribadah. Hubungannya adalah onani sebagai sebuah perbuatan dosa maka dia akan memperkeruh hati. Kaca yang bening jika terus ditimpa debu tanpa pernah di bersihkan maka dia akan menjadi kerak yang melekat erat pada kaca, untuk membersihkannya tak cukup di seka dengan lap halus, bahkan kita akan memerlukan sikat kawat untuk membersihkannya.Sebagai buah rasa bersalah maka akan di sambung dengan rasa malas dan atau malu untuk beribadah.Padahal dengan ibadah itulah maksiat akan di bersihkan, dosa akan di tanggalkan dan sebuah harapan untuk suatu ketika mampu meninggalkan maksiat tersebut dapat tetap terpelihara. Jika sudah bermaksiat dan tetap beribadah maka mudah-mudahan suatu ketika kita akan mampu menghentikannya dengan ibadah yang terus kita lakukan.

Onani memang demikian berbahaya, dan menjadi lebih berbahaya lagi karena onani adalah perbuatan yang sifatnya pribadi, yang sifatnya privasi, dilakukan di tempat tertutup, tanpa modal dan biaya sama sekali untuk melampiaskannya, tak seperti minuman atau obat yang tampak dengan mata telanjang.Maka onani hanya bisa di cegah oleh pribadi yang bersangkutan, dengan imannya, dengan ibadahnya. Hanya dengan sifatnya yang naik turun, pencegahan terhadap bahaya onani pun bisa menguat dan bisa mengendor. Akibatnya onani lagi dan onani lagi. Jika ada yang mengalami kecanduan onani, seperti halnya kecanduan obat, dia juga sangat membutuhkan bantuan orang untuk meninggalkan kebiasaan buruknya tersebut.Yang pertama harus dilakukan oleh seseorang yang ingin meninggalkan onani atau apapun yang sifatnya negative adalah dengan bertaubat secara sungguh-sungguh terhadap maksiat yang sudah di lakukannya. Kemudiandia harus menyadari dampak dari perbuatan buruk tersebut.. Dan selanjutnya ingatlah bahwa nikmat sesaat namun sengsara sepanjang hayat , sehingga kemudian mudah-mudahan hati menjadi ikhlas untuk melepas semua.

Manusia tidak di nilai dari perbuatan lampau yang sudah di lakukan namun dari perbuatan masa depan yang akan di lakukan. Apa perbuatan terakhir yang di lakukan itulah yang sangat menentukan nasib manusia, karenanya tak pernah ada kata terlambat tuk manusia kembali, mengabdi dan berserah diri pada keagungan-NYA, pada keluasan rahmat-NYA.

Bisnis MLM

Mengamati bisnis jaringan kita seringkali bersikap apatis. Bisnis jaringan secara singkat di artikan sebagai bisnis yang di bangun dengan konsep kerjasama antara sponsor dan dowline, antara atasan dan bawahan. Memang secara konsep bisnis ini penuh dengan tipu daya, karena tidak bisa di hindari bahwa yang lebih dulu bergabung akan mendapat keuntungan atau akan memanfaatkan yang bergabung kemudian. Biasanya keuntungan di dapat dari dua hal yaitu dari perkembangan jaringan/pendaftaran dan dari pembelanjaan produk.Maka jika ingin sukses di bisnis jaringan yang harus dilakukan adalah membangun team work yang baik antara anggota di dalam jaringan tersebut. Tanpa team work yang solid yang terjadi adalah kerugian semata, dan jika ada kesuksesan hal itu adalah terjadi secara kebetulan, kebetulan berkembang dengan sendiri, kebetulan ada anggota di dalam grupnya yang aktif dan banyak kebetulan yang lain di mana jelas tidak bisa dijadikan bahan pelajaran karena jika harus mengulang dari awal belum tentu dia bisa melakukannya kembali.


Sebelum memutuskan untuk bergabung dalam bisnis jaringan/MLM kiranya ada beberapa hal yang harus sangat di perhatikan:

-Kegunaan produk
Jangan sampai kita bergabung dalam bisnis yang tidak berguna buat kita. Carilah produk yang berguna missal pulsa.

-Harga produk
Harga produk harus lebih rendah dari harga pasar karena konsep pemasaran jaringan adalah pemasaran langsung yang tidak melibatkan distributor besar, kitalah distributor dalam pemasaran. Jika usaha pulsa carilah yang menjual harga pulsa termurah.

Pendaftaran Termurah
Pendaftaran murah akan sangat membantu pengembangan jaringan.
Bisnis Jaringan tanpa kemampuan mengembangkan grup adalah sia-sia semata karena tanpa perkembangan jaringan maka penghasilan yang di dapat tidak akan besar, terutama jika kita tidak bertindak lagi sebagai penjual produk dan hanya sebagai pemakai .
Bisnis jaringan memang sangat membutuhkan kemampuan mengembangankan jaringan karena dari potensi bonuslah maka penghasilan besar bisa di peroleh. Dalam mengembangkan jaringan hendaklah tidak di pakai prinsip menghalalkan segala cara dalam arti memberikan impian yang dia sendiri belum bisa mencapainya. Karena prinsip memberikan janji-janji kepada calon anggota itulah terkadang orang bergabung sementara pada saat dia sudah bergabung kemudian dia di tinggal. Kasian. Karenanya berpikirlah beribu kali jika akan bergabung dalam bisnis jaringan, kecuali yang kita ingin memakai produknya dan ingin mendapat harga lebih murah atau menjual kembali dengan harga lebih mahal. Tanpa dua hal itu sebaiknya kita lupakan saja bergabung dengan bisnis jaringan. Terlebih jika bisnis jaringan itu adalah bisnis yang sudah lama ada, anggotanya sudah banyak, pendaftarannya mahal, sponsornya tidak jelas, maka sudah hampir pasti uang pendaftaran anda akan hangus dan hilang menguap begitu saja. Jadi lebih baik kita berbisnis yang pasti dan tidak mudah tergiur oleh berjuta janji dan mimpi.